1
Dengan kamera modern, fotografi digital tampaknya sangat mudah. Bahkan model yang paling dasar akan sering menghasilkan garing, foto yang jelas. Namun, Anda masih akan memiliki masalah sesekali dengan pencahayaan, white balance, red-eye dan banyak lagi. Inilah sebabnya mengapa itu adalah ide yang baik untuk memiliki foto editor yang dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut dan membantu kami mendapatkan gambar yang kita inginkan.
Tidak ada argumen bahwa Adobe Photoshop adalah foto-editing software terbaik. Kecuali Anda telah dilatih secara formal, aplikasi komputer ini juga merupakan salah satu yang paling sulit untuk belajar, frustrasi untuk menggunakan, dan mahal untuk membeli. Jadi kami akan merekomendasikan beberapa editing foto gratis perangkat lunak yang besar yang mudah digunakan dan juga dapat membantu kita untuk meningkatkan citra kami.
PhotoScape
Picture1
Photoscape adalah perangkat lunak pengedit foto gratis mudah dan menyenangkan yang memungkinkan Anda untuk memperbaiki foto Anda selain meningkatkan mereka. Perangkat lunak pengedit foto ini menyediakan berbagai modul seperti redaktur, viewer, converter Baku, prosesor batch, tata letak cetak alat, berkas Renamer, color picker dan alat menangkap layar antara lain. Program ini dibatasi untuk bekerja dengan dokumen pada satu waktu. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengubah gambar di mana Anda bekerja, Anda harus menyimpan file saat ini dan menutupnya.
Selain editing gambar, PhotoScape juga memungkinkan Anda membuat slideshow dan animasi GIF, menangkap screenshot, dan menggabungkan dan gambar split. Anda dapat menyesuaikan toolbar Anda, sehingga Anda dapat mengatur fitur yang paling Anda gunakan, dan kemudian kembali ke toolbar default bila Anda ingin menggali lebih dalam penawaran perangkat lunak.
GIMP
Picture2
GIMP sering digembar-gemborkan sebagai alternatif terbaik untuk Photoshop. Ini adalah aplikasi open-source yang bergantung pada komunitas pengembang relawan yang mempertahankan dan meningkatkan produk. Dengan tool ini, Anda bisa mendapatkan mengedit dilakukan pada tingkat profesional. Itu pekerjaan yang mengagumkan untuk mereplikasi Photoshop set fitur ketika datang ke recomposing dan memanipulasi foto Anda, menerapkan efek, dan cropping dan resize gambar.
GIMP mendukung mengedit file PSD, filter, alat sikat, alat teks, lapisan, distorsi dan alat koreksi warna, dan banyak tanam, ukuran, dan efek pilihan. Setelah Anda memulai program ini, Anda akan menemukan sebuah jendela yang menunjukkan gambar bersama dengan jendela terpisah untuk organisasi yang tepat dari lapisan dan toolbox. Ikon pada toolbox mewakili tindakan seperti tanaman, laso, cat dan alat kuas, dan Anda dapat menerapkan berbagai efek pada foto Anda.
Picasa
Picture3
Google Picasa adalah perangkat lunak pengedit foto gratis yang banyak digunakan. Dengan Picasa, Anda dapat dengan mudah meraup semua foto di komputer Anda atau drive, dan format mereka untuk berbagi. Anda dapat memilih ukuran upload standar dan program akan mengurus prepping foto. Selain Google+, Anda dapat menyelaraskan album Anda dari Picasa ke album web di situs lain. Google terus menambahkan fitur baru seperti geotagging dan pengenalan wajah, dan aspek dimasukkan dari sekarang sudah tidak berfungsi Picnik
Ini memiliki efek yang mendebarkan dengan kelancaran dan cara dengan yang memungkinkan Anda untuk mengimpor dan mengatur gambar digital selain membuat mereka untuk kesempurnaan. Ini tersedia untuk Linux, Mac dan Windows.
Paint.net 
Picture4
Paint.NET adalah gambar bebas dan foto manipulasi perangkat lunak untuk Windows. Paint.NET memiliki lapisan, lukisan dan alat gambar, efek khusus, sejarah undo tak terbatas, dan penyesuaian tingkat. Paint.NET adalah gratis, dan kode sumber juga tersedia secara gratis.
Palet Paint.net 's seleksi dan cat alat dasar hampir identik dengan yang ditemukan dalam Microsoft Paint, tapi mendukung lapisan, filter, dan efek. Ini juga mirip dengan GIMP dalam hal pengembangan plug-in yang luas, dan mereka add-ons akan menjadi penting bagi pengguna yang lebih canggih. Anda harus men-download dan menginstal plug-in untuk mengedit file PSD dan bekerja dengan gambar RAW.
Serif Photo Plus
Picture5
Serif Photo Plus dibuat oleh Serif sebagai versi gratis dari perangkat lunak premium suite sehingga pengguna dapat menggunakan alat dasar untuk mengedit foto mereka. Semua dasar-dasar editing gambar telah ditutupi oleh software ini. Hal ini dapat digunakan oleh siapa pun yang ingin membuat gambar nya menonjol. Memiliki alat yang memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran, memotong mata merah dan menerapkan filter dan efek. Ini ideal untuk pekerjaan desain grafis dan memiliki antarmuka yang intuitif.

Post a Comment

  1. Paint.net is (at least in our opinion) the simplest option on the list. It still comes with a ton of powerful features like layers, adjustments, and user-created plugins, but is simple enough that complete newcomers can grasp it immediately. The features are across the top, and filters are accessible from a drop-down menu.
    Some of the special effects are pretty cool: sharpen, blur, distort, emboss, etc. You can even get some Instagram-esque vintage effects in there for good measure. We don’t want to waste too much time on this one. It’s got a lot of features, an easy interface, and a simple layout. If you’re struggling with others on this list, then stick with the easiest option.

    ReplyDelete

 
Top