0


BLITAR - Dua ekor sapi milik Wakil Bupati Blitar Rijanto digasak maling. Oleh Said Utomo penjaga sapi, asal Desa Sukosewu, Kecamatan, Gandusari, Kabupaten Blitar, kasus pencurian tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian setempat.

“Iya benar sapi milik Wabup Blitar. Saat ini kasusnya dalam penyelidikan petugas, “ujar Kasubag Humas Ajun Komisaris Polisi Wisnu Wardhana kepada wartawan.

Wabup menitipkan ternak sapinya di rumah warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari. Dengan sistem bagi hasil, si perawat berhak atas keuntungan penjualan sapi.

Saat hendak memberi makan, tiga ekor sapi yang setiap hari menjadi tanggungjawabnya lenyap. Dengan menyusuri jejak kaki sapi, pada jarak 500 meter, ia menemukan seekor sapi terikat pada pohon. Sedangkan dua sapi lainya dibawa kabur pencuri.

Menurut Wisnu aksi pencurian itu diduga berlangsung pada dini hari. Atas kejahatan tersebut, pemilik sapi menderita kerugian material sekitar Rp20 juta. “Saat ini kita masih memeriksa sejumlah saksi di lapangan, “pungkasnya.

Post a Comment

 
Top