0




Super Hero Fenomenal lahir di Indonesia

“BIMA Satria Garuda”



Memberikan tayangan yang bernilai dan berkualitas khususnya bagi anak-anak Indonesia merupakan tantangan tersendiri bagi RCTI. Special di tahun ini RCTI akan memberikan warna baru di segmen anak-anak dengan menayangkan “BIMA Satria Garuda” hasil kerjasama antara MNC Media dan Ishimori Production, perusahaan Jepang yang pernah memproduksi seri Ksatria Baja Hitam di era 90an dan Kamen Rider Series hingga saat ini.

“Terinspirasi dari serial Jepang “Ksatria Baja Hitam” dan mengadaptasi nilai-nilai budaya Indonesia, diharapkan tayangan ini dapat menjadi tontonan pilihan bagi anak-anak dan keluarga Indonesia serta menjadi referensi baru super hero Indonesia,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI. BIMA Satria Garuda ini akan hadir sebanyak 26 episode, mulai 30 Juni 2013, setiap Minggu pukul 08.30 WIB dan Sabtu pukul 14.30 WIB.

Sosok kepahlawanan yang melekat pada BIMA Satria Garuda yang diperankan oleh aktor Christian Loho akan mengajarkan nilai-nilai kebaikan, keberanian, semangat, pantang menyerah dalam membela kebenaran kepada anak-anak. “Scene shooting live action BIMAakan mengambil lokasi-lokasi khusus di Indonesia, khususnya di Jakarta. Ide cerita yang dikemas baik oleh Ishimori Productiondan RCTImembuat program ini sangat layak untuk disimak agar masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, dapat memetik banyak dampak positif dari program ini," ujar Reino R. Barack, Senior Vice President PT. Global Mediacom, Tbk sekaligus Executive Producer BIMA Satria Garuda.

Program ini juga memberikan peluang khusus kepada sponsor dan pengiklan untuk menciptakan sebuah campaign product yang baru dalam bentuk licensing, sponsorship, built in advertising dan merchandising. “Ini merupakan model bisnis baru di dunia entertainment di Indonesia. Melalui program ini, kami percaya model bisnis ini akan jauh lebih menjanjikan,” tambah Reino R. Barack. Selain hadir dalam sebuah tontonan super hero Indonesia, sosok BIMA Satria Garuda dapat dimiliki melalui berbagai macam merchandise.

MNC Media bekerja sama dengan ITOCHU Corp. yang akan menjadi master licensee untuk BIMA Satria Garudauntuk membangun bisnis licensing yang dikembangkan di Indonesia. ITOCHU Corp. sendiri adalahsalah satuperusahaan konglomeratterbesar dariJepang yangmempunyai sejarah sukes di bisnis licensing di dunia. ITOCHU Corp. jugamelakukan penanaman modal di Ishimori Production sejak tahun 2007.

MNC Media juga bekerja sama dengan Bandai untuk memproduksi merchandise mainan. Bandai adalah salah satu perusahaan pembuat mainan terbesar di dunia yang terkenal dengan produk-produk unggulannya, seperti Kamen Rider, Power Rangers, Gundam, Ben10, Ultraman dan masih banyak lagi. Biasanya, Bandai membuat mainan setelah karakter & tokoh super hero tersebut dikenal, sehingga resiko penjualan menjadi lebih kecil. Khusus di program BIMA, Bandai sudah memulai kerja sama sejak awal program BIMA diluncurkan. Tentunya ini merupakan komitmen yang baik untuk membangun program BIMA Satria Garuda menjadi karakter dan program yang diminati kedepannya.

Kisah BIMA bercerita tentang dunia pararel, sebuah dunia yang hidup dalam kegelapan abadi, dimana alamnya tidak memiliki sumber daya matahari, air, oksigen dan elemen sumber kehidupan lainnya. Dunia pararel dikuasai oleh VUDO, organisasi hitam yang dipimpin oleh Rasputin, sosok yang sangat kejam dan memiliki kekuatan yang tidak terkalahkan. Suatu hari seorang ilmuwan di Planet Bumi berhasil membuat sebuah portal yang bisa menyambung Bumi dan Galaxy lainnya dengan tujuan pencitraan ilmu pengetahuan untuk masyarakat Bumi. Melihat peluang itu, VUDO mengambil kesempatan yang sudah ditunggu lama agar bisa memasuki Planet Bumi untuk merampas semua kekayaan alam untuk menciptakan kehidupan di dunia mereka.

Sumber daya kekuatan VUDO datang dari 7 buah power stone dengan masing-masing kekuatan yang berbeda. Dari 7 power stone tersebut, seorang anak muda dari Bumi terpilih untuk memilikinya. Dengan takdir yang sudah ditentukan, ia akan berubah menjadi pahlawan untuk menyelamatkan Bumi dan membela kebenaran. Bagaimana nasib Bumi selanjutnya?

Nantikan BIMA Satria Garuda mulai 30 Juni 2013 setiap Minggu pukul 08.30 WIB dan Sabtu pukul 14.30 WIB, hanya di RCTI!


Post a Comment

 
Top